Samarinda, Kaltimetam.id – Daihatsu cabang TMS Samarinda menggelar Weekend Sale bersama customer otomotif. Weekend Sale kali ini digelar dalam rangka mempererat diri kepada customer otomotif, pada Sabtu (21/10/2023).
Pada kegiatan Weekend Sale ini, Daihatsu TMS Samarinda tidak hanya untuk mempromosikan kendaraan baru dari Daihatsu saja. Tetapi juga untuk melakukan sosialisasi cabang baru yang berlokasi di Jalan Siradj Salman, Samarinda, yang sebelumnya bertempat di Jalan Ahmad Yani Samarinda.
Branch Manager Daihatsu TMS Samarinda, Darman, menjelaskan bahwa pada sekitar tahun 2010 lalu pernah berlokasi di Jalan Ahmad Yani, namun sekarang sudah pindah ke Jalan Siradj Salman sejak tahun 2020.
“Jadi pada dulunya Daihatsu TMS Samarinda sempat berada di Jalan Ahmad Yani Samarinda, pada saat ini sudah pindah di sini, Jalan Siradj Salman Samarinda. Untuk kembali memperkenalkan lagi, kami mengadakan Weekend Sale yang diselenggarakan setiap hari sabtu,” jelasnya.
Terakhir, Darman sangat berharap dengan diundangnya customer maupun para calon pembeli, bisa dapat meningkatkan rasa kepercayaan serta kepuasan mereka saat akan membeli maupun saat menggunakan produk dari Daihatsu TMS Samarinda.
“Untuk acaranya diadakan dalam satu bulan sekali. Jadi kita kumpulkan dulu para customernya, setelah terkumpul semua baru kita membuat acara. Menambah atau dengan meyakinkan customer yang awalnya ingin membeli tapi ragu-ragu dan pada akhirnya yakin,” singkatnya.
Pada waktu yang sama, salah satu Customer Service Daihatsu TMS Samarinda, Maya Masithaha menambahkan bahwa setiap customer selalu memberikan rating atau penilaian bagi mereka, dan itu bisa dapat dilihat dari google maupun platform lainnya juga.
“Ketika customer membeli produk dari kami, kami meminta penilaiannya. Jadi, dengan memberikan rating dari 0-10 atau bintang 5 kalau dari google,” ucapnya.
Lebih lanjut, Maya menjelaskan pernah sempat dicomplain oleh customer karena pengiriman unit kendaraan yang telat. Tetapi, dari Daihatsu TMS Samarinda memberikan fasilitas yang sangat maksimal, seperti meminjamkan kendaraan mobil pribadi kepada customer.
“Kami meminjamkan mobil pribadi kepada customer biar bisa melakukan aktivitas terlebih dahulu. Kemungkinan karena adanya kendala pengiriman, customer juga telah diberikan fasilitas. Ini dilakukan supaya customer tidak merasa kecewa, serta sebagai upaya agar dapat lebih dipercaya terhadap pelayanan kami,” bebernya.
Hal yang sama itu diucapkan juga oleh Fitrianingsih, selaku Sales Counter, ia menjelaskan bahwa sebagai garda terdepan dari Daihatsu TMS Samarinda yang melihat secara langsung bagaimana customer bisa merasakan kepuasan akan pelayanan yang telah dirasakannya.
“Kami sempat menerima customer dari luar daerah yang dimana kita harus memberikan kepercayaan terhadap customer tersebut, bahkan dari mereka juga meminta bukti identitas dari saya seperti KTP,” ungkapnya.
Kendati kemudian, Fitrianingsih tidak memberikan rasa curiga dan malah memberi kepercayaan kepada customer tersebut. Alhasil, Dirinya berhasil menjual 6 unit kendaraan mobil di daerah tersebut.
“Dari kepercayaan serta dari amanah tersebut, alhamdulillah kami berhasil menjual 6 kendaraan mobil di daerah tersebut. Mereka setiap mau beli kendaraan mobil lagi selalu kontak ke saya, dan itu semua yang selalu akan kita berikan kepada calon maupun customer tetap kita,” pungkasnya.
Terakhir, Fitrianingsih berharap dengan adaya pelayanan serta fasilitas yang akan diberikan kepada calon pembeli maupun customer tetap kami di Daihatsu TMS Samarinda, bisa dapat lebih meningkatkan kepercayaan yang lebih tinggi lagi untuk masyarakat Kalimantan. (SIK)
Dapatkan informasi terbaru dan terkini di Instagram @Kaltimetam.id