Seminar Character Building Dispora Kaltim: Kenali Diri, Kejar Sukses, dan Bangun Karakter Pejuang Pemuda

Samarinda, Kaltimetam.id  Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Seminar Character Building dengan tema “Kenali Dirimu dan Kejar Suksesmu” di Hotel Verona, Samarinda, pada Kamis (23/11/2023).

Sebagai tahap kedua setelah suksesnya seminar pertama di Balikpapan, acara ini menjadi wadah bagi pemuda Kaltim untuk meningkatkan karakter, kesehatan jiwa, dan mental yang kuat.

Rasman Rading, Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim, yang mewakili Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK), memberikan sambutan dan membuka acara tersebut.

Rasman menjelaskan bahwa Seminar Character Building diarahkan untuk mencerdaskan kehidupan para pemuda, dengan fokus pada pembangunan kesehatan jiwa dan mental yang kuat.

“Kegiatan Character Building dalam rangka mencerdaskan para anak bangsa, agar pemuda yang memiliki karakter pejuang tidak mudah pesimis, tidak mudah menyerah, selalu berpikir positif, memiliki attitude yang tinggi,” ungkap Rasman dengan semangat.

Lebih lanjut, Rasman mendorong para pemuda untuk mengenali diri mereka dengan segala potensi yang dimilikinya. Hal ini diharapkan dapat membantu mereka menetapkan langkah dan sasaran yang ingin dicapai.

“Bisa mengenali dirinya baik terhadap kemampuan kepemimpinan, kepeloporan, dan kewirausahaan dan bisa sukses sesuai dengan bidangnya,” tambahnya.

Seminar Character Building ini dihadiri oleh 100 orang perwakilan dari Perguruan Tinggi (PT) di Kota Samarinda. Acara tersebut menghadirkan dua tokoh narasumber, yaitu Penulis Buku, M. Iqbal Suwandie, sebagai narasumber pertama, dan Ketua Yayasan Kaltim Cerdas Nusantara, Nurdiansyah, sebagai narasumber kedua.

“Diharapkan, seminar ini dapat memberikan inspirasi dan wawasan bagi pemuda Kaltim dalam membangun karakter pejuang dan menggapai kesuksesan di masa depan,” tutup Rasman.

(adv/disporakaltim/fri)

Dapatkan informasi terbaru dan terkini di Instagram @Kaltimetam.id