Kemenpora Sukses Ajak Warga Samarinda Berolahraga di Selili Sport Festival

Kemenpora Gelar Selili Sport Festival
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian menyerahkan doorprize kepada peserta lomba senam Selili Sport Festival yang diselenggarakan oleh Kemenpora, Minggu (19/11/2023). (Dok)

Samarinda, Kaltimetam.id – Event Selili Sport Festival yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada Minggu (19/11/2023) sebagai rangkaian Selili Jazz Festival menarik minat bagi masyarakat di Kota Samarinda untuk aktif dalam kegiatan olahraga.

Kegiatan yang diadakan bekerja sama dengan Yayasan Teman Kita Balikpapan ini, menggelar lomba senam yang bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk aktif berolahraga, dan menjalani gaya hidup sehat. Dalam kegiatan tersebut, Ketua Yayasan Teman Kita Balikpapan, Dhani mengaku sangat senang dengan kerja sama yang dilakukan bersama Kemenpora.

Dia menerangkan, Selili Sport Festival yang dirangkai bersama kegiatan Selili Jazz Festival adalah hasil nyata dari kolaborasi antara pemuda di Kalimantan Timur. Terutama pada bidang kesenian dan olahraga, sebagai bentuk positif kegiatan anak muda.

“Hal ini membuktikan bahwa pemerintah pusat, melalui Kemenpora selalu mendukung berbagai kegiatan anak muda di Kaltim,” kata Dhany kepada awak media seusai digelarnya Selili Sport Festival.

Dalam acara yang digelar sejak pagi hari ini, menarik minat masyarakat di Kota Tepian, untuk melakukan senam bersama. Bahkan, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian turut hadir mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh Kemenpora tersebut.

Hetifah menerangkan, sebagai anggota legislatif Komisi X DPR RI yang menaungi bidang kepemudaan dan olahraga, sangat berterima kasih kepada Kemenpora yang selalu mendukung berbagai kegiatan anak muda di Kaltim. Hal ini menunjukkan bahwa, Kemenpora tidak hanya mendukung kegiatan olahraga yang bersifat berprestasi, tapi juga memasyarakat.

“Karena olahraga itu adalah hak seluruh masyarakat. Sehingga sangat penting bagi kami di Komisi X DPR RI bersama Kemenpora selaku mitra pemerintah untuk terus mengajak masyarakat melakukan gaya hidup sehat, melalui olahraga yang dapat dijangkau seperti senam bersama seperti ini,” ujar Hetifah memberikan apresiasi kepada Kemenpora.

Salah seorang peserta lomba senam Selili Sport Festival, Ika Nurjanah mengaku sangat senang dengan digelarnya event ini. Terlebih lokasi kegiatan tersebut, juga berada di atas bukit yang jarang dikunjungi oleh masyarakat umum, namun memiliki pemandangan yang sangat indah.

“Kapan lagi bisa berolahraga di salah satu tempat yang paling keren di Samarinda. Karena kita bisa melihat hampir seluruh kota ini. Ditambah lagi, lokasinya juga masih sangat asri dengan banyak pohon, jadi semakin semangat senamnya,” terang Ika Nurjanah.

Selain itu, Patamawati yang merupakan warga lokal di sekitar Bukit Selili mengaku sangat senang karena daerah rumahnya dijadikan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Kemenpora. Karena menurutnya, sangat jarang sekali orang yang datang ke Bukit Selili, jika tidak memiliki kepentingan, diharapkan dengan adanya Selili Sport Festival akan menjadikan kawasan tersebut salah satu lokasi berolahraga atau wisata.

“Semoga ini juga memberikan dampak baik bagi warga di sekitar Bukit Selili, Samarinda,” harap dia.

Selain lomba senam, ada banyak doorprize yang disediakan oleh Kemenpora kepada peserta. Seperti lemari es, kipas angin, dan puluhan hadiah menarik lainnya. Patmawati mengharapkan agar Selili Sport Festival bisa dilaksanakan lagi pada tahun depan oleh Kemenpora. (RTA)

Dapatkan informasi terbaru dan terkini di Instagram @Kaltimetam.id