Kelurahan Loa Ipuh Berencana Bangun Posyandu Center

Kelurahan Loa Ipuh
Lurah Loa Ipuh, Marten Hedy Yudha Murhanse.

Tenggarong, Kaltimetam.id Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar) bakal membentuk Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Center dan Posyandu Remaja pada tahun ini.

Posyandu Center tersebut nantinya akan digunakan sebagai pusat data masyarakat yang menjadi sasaran layanan terpadu di Kelurahan Loa Ipuh.

“Dengan harapan, bisa menghimpun data dengan baik. Sehingga, tidak perlu lagi ke titik-titik Posyandu yang ada,” kata Lurah Loa Ipuh, Marten Hedy Yudha Murhanse, Selasa (28/3/2023).

Baca berita terkait lainnya: Kesbangpol Gelar Diskusi Pemilu dan Pilkada 2024

Kelurahan Loa Ipuh Juga Bangun Posyandu Remaja

Marten mengungkapkan, Kelurahan Loa Ipuh memiliki 14 pos pelayanan terpadu dan pos-pos tersebut melayani sebanyak 77 RT. Namun, sebagian pos pelayanan belum ada yang memiliki bangunan secara permanen.

“Dari 14 Posyandu di Loa Ipuh memang tidak semuanya punya bangunan. Sehingga, untuk masalah penyimpanan data masih belum tersaji dengan baik, makanya perlu Posyandu Center untuk bisa menghimpun semua data Posyandu,” katanya.

Sedangkan Posyandu Remaja nantinya akan difungsikan sebagai wadah kegiatan sosial. Terutama, menjadi wadah sosialisasi terkait pencegahan stunting.

“Lokasinya nanti di kantor Kelurahan Loa Ipuh. Bangunan sudah ada, tinggal pembentukannya (Posyandu) saja,” ucapnya.

Posyandu ini nantinya melibatkan remaja-remaja yang berasal dari Kelurahan Loa Ipuh. Tidak hanya sosialisasi tentang pencegahan stunting saja yang akan disosialisasikan, tetapi juga terkait lingkungan dan juga kebudayaan.

“Akan ada semua nanti bidangnya di Posyandu Remaja. Nanti setelah (Posyandu Remaja) dibentuk, baru kita SK-kan dari kelurahan,” tutup Marten. (JMS/Adv)

Dapatkan informasi terbaru dan terkini di Instagram @Kaltimetam.id

Baca berita terkait lainnya: 24 Ribu Nelayan di Kukar Punya Kartu KUSUKA