Dorong Perkembangan Pecinta Basket Perempuan di Kota Tepian, Eros Basketball Samarinda Gelar Internal Game

Internal game khusus perempuan yang digelar oleh komunitas Eros Basketball Samarinda.

Samarinda, Kaltimetam.id – Jalin kolaborasi bersama Emina, komunitas Eros Basketball Samarinda gelar internal game khusus untuk para perempuan, pecinta basket di Kota Samarinda, pada Minggu, (28/7/2024) kemarin.

Internal game kali ini, sebanyak 64 perempuan yang dibagi menjadi delapan tim. Dan bertanding memperebutkan hadiah yang telah disediakan oleh pihak penyelenggara.

Deden selaku panitia pelaksana mengatakan kepada awak media, tujuan dari internal game ini untuk menjalin silahturahmi kepada para pecinta basket, khususnya perempuan dan memberikan mereka wadah.

“Alhamdulillah banyak yang ikut dalam internal game kali ini, karena jarang sekali partisipasi perempuan jika dibandingkan dengan laki-laki,” katanya.

Pasalnya, di Samarinda sendiri menurut dirinya sangat jarang sekali tim-tim dari sekolah maupun dewasa khusus perempuan yang antusias dalam mengikuti sebuah event atau pertandingan basket.

“Untuk perempuan masih sangat kurang banyak, semoga aja ke depan akan bertambah lagi minat perempuan-perempuan di Samarinda yang suka dengan olahraga basket ini,” ujarnya.

Ia juga berterimakasih kepada pihak Emina selaku sponsor utama yang mendukung acara ini, dimana internal game yang diadakan khusus untuk perempuan ini menjadi pematik bagi para pecinta basket di Samarinda.

“Terima kasih banyak kepada Emina, semoga bisa kembali bekerjasama dan para perempuan basket di Samarinda. Tidak lupa juga kita ucapkan terima kasih juga kepada Insock, Go Workout, Star Trix, Tjetak Digital Printing, dan support media partner Kaltimetam.id dan Kaltimnow.id,” tutupnya. (*)

Dapatkan informasi terbaru dan terkini di Instagram @Kaltimetam.id